Saturday, December 14, 2013

Chic Blog

Blog Gaya Femina
1. www.9to5chic.com

Merasa kehabisan ide gaya busana untuk ke kantor? Coba buka blog milik Anh (baca: on) yang telah memiliki 6.680 follower di Bloglovin ini. Meski tidak bekerja di dunia fashion, Anh --berprofesi sebagai marketer di sebuah perusahaan alat kesehatan- punya selera fashion yang bagus. Pemilihan outfit yang sederhana namun unik, jepretan foto yang superbersih dengan latar belakang Kota San Francisco tempatnya bekerja, akan menginspirasi Anda dalam berbusana (bahkan mungkin Anda ingin bekerja di sana). 

Lupakan saja putaran mode busana kantor yang kaku, antara kemeja, rok, blazer, dan celana panjang model pipa. Berselancar di blog ini, Anda akan menemukan padu-padan celana ketat dengan kemeja motif bunga dan crop jacket yang bisa dipakai sebagai busana ke kantor. Ide lainnyaT-shirt turtle neck di bagian dalam yang dipadu dengan dress sederhana dan ikat pinggang dalam sentuhan warna senada. Keren! 

Anh tidak hanya membuat busana kantor menjadi tidak membosankan, tapi juga terlihat mudah dipadu-padankan dan tetap rapi. Kesederhanaan model busana kantor pilihannya dikolaborasikan dengan kacamata hitam, tas kantor yang elegan, atau aksesori unik, menambah nilai dalam busananya. Terkadang ia juga berani menabrakkan kesederhanaan gayanya itu dengan sepasang sepatu berwarna silver,  yang mungkin ada dalam koleksi Anda, tapi jarang dipakai. Jadi, tertarik untuk mulai bereksperimen dengan busana kantor dan memunggahnya di blog pribadi? 

2. www.ladymelbourne.com.au


Kecintaan pemiliknya –yang selalu tampil dengan nama Lady Melbourne– pada mode tercermin dalam blog yang berisi diary-nya ini. Berbekal kamera yang selalu dibawa ke mana pun pergi, Lady Melbourne mengabadikan gaya berbusananya dan orang-orang di sekitarnya dalam jepretan foto yang artistik. Pemenang penghargaan Best Fashion Blog Asia Pacific Region di The Nuff Nang Blog Awards 2009 ini menuliskan semua ‘temuannya’ dalam mode dengan ringan. 

Ia berani keluar dari zona amannya saat bereksperimen dengan padu-padan busana. Hasilnya, sebuah gaya yang chic dan modern. Kebiasaannya datang dan duduk di bangku front row pada peragaan busana memberikan banyak inspirasi pada blog ini. Yang menarik lagi, Lady Melbourne membuat video mulai dari peragaan busana yang ia datangi, tip dan trik sebagai blogger, hingga serunya acara belanja dan ‘hunting’ barang mode. Jadi, pengunjung blog-nya pun bisa melihat secara langsung peragaan busana terbaru hingga tempat belanja yang direkomendasikan. 

No comments:

Post a Comment