Wednesday, November 5, 2014

Gaya Rambut dan Kesuksesan Karier

Bagi semua orang, terutama perempuan, penampilan yang baik akan membantu meningkatkan kepercayaan diri. Boleh percaya boleh tidak, selain pakaian, kesempurnaan penampilan Anda juga didukung oleh gaya rambut. 

"Model rambut adalah cara untuk mengekspresikan diri dan kebebasan Anda. Dan ini akan sangat memengaruhi kepercayaan diri Anda dalam pekerjaan, sehingga bisa berdampak pada hasil pekerjaan serta kesuksesan karier Anda," ungkap Andre Walker, Creative Director dari Andre Walker Hair.

Lalu, bagaimana kepribadian sebagai perempuan bekerja terbaca melalui gaya rambut Anda?

1. Rambut pendek

alpha-woman-short-hair
Gaya rambut ini memang sangat cocok untuk Anda yang memiliki bentuk wajah oval dan dagu yang panjang. Dengan potongan rambut superpendek ini, Anda terlihat sebagai orang yang memiliki kepribadian kuat. Anda juga termasuk orang yang sangat rajin serta gigih bekerja. Dalam bekerja Anda tak suka main-main, serta selalu bekerja maksimal sampai tuntas.
2. Rambut panjang gelombang
alpha-woman-curly
Anda punya kepribadian yang menyenangkan. Anda tergolong tipe orang yang senang bersosialisasi dan bisa menjadi rekan kerja yang menyenangkan. Anda juga senang menghabiskan waktu bersama teman-teman kerja yang lain setelah jam kerja hanya untuk sekadar bersantai. Hanya saja sifat santai dan ceria ini harus dikendalikan agar tak merusak kinerja Anda di kantor.

3. Rambut panjang lurus

alpha-woman-long-hair
Anda punya sifat yang bertolak belakang dengan pemilik rambut panjang bergelombang. Anda sangat giat bekerja dan selalu menginginkan hasil kerja yang terbaik. Sifat ini bisa membuat Anda terkesan kaku pada rekan kerja. Tak ada salahnya untuk bisa sedikit bersantai dan menikmati pekerjaan. Jangan menjadikan pekerjaan sebagai beban, tapi buatlah jadi kegiatan yang menyenangkan sehingga Anda bisa menyelesaikannya dengan baik tanpa merasa stres. Selain itu, sediakan juga sedikit waktu bersantai untuk melepas stres Anda.

4. Rambut tertata rapi
alpha-woman-flawless-hair
Jika rambut Anda panjang, Anda pasti sangat ingin menatanya dengan rapi agar enak dilihat. Pada beberapa perempuan, ada yang sangat memerhatikan tatanan rambut sampai helai per helainya. Jika Anda selalu memastikan helaian rambut selalu ada di tempatnya sehingga tatanan rambut Anda selalu terlihat sempurna, maka Anda bisa dibilang orang yang perfeksionis. Hal ini tercermin pada cara Anda bekerja. Anda ingin semua pekerjaan Anda sempurna tanpa cacat, dan selalu berjalan sesuai dengan keinginan dan rencana Anda. Padahal tidak semua hal bisa berjalan sempurna kan? Ada baiknya Anda lebih santai dalam bekerja. Bekerja baik itu perlu, namun tak perlu memaksakan diri untuk menjadi sempurna karena bisa-bisa  merugikan diri sendiri dan rekan kerja.
FOTO-FOTO: SHEKNOWS


Sumber: She

Sumber : http://female.kompas.com

No comments:

Post a Comment